City of Thousand Smiles

Peserta Asal Pangkalpinang Raih Juara 1 Kategori Pria pada Kompetisi Bintang Radio Indonesia di Sungailiat

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Subekti menghadiri penutupan acara K
Kompetisi Bintang Radio Indonesia oleh Lembaga Penyiaran Publik RRI Sungailiat di BlackJack Cafe Sungailiat, Bangka, Rabu (2/10/2022).

Rangkaian kegiatan yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 tersebut berlangsung meriah dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika KabupatEn Bangka, Asisten Administrasi Umum Setda Bangka Belitung, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bangka.

Kompetisi diikuti 12 peserta yangterdiri dari enam peserta pria dan enam perempuan yang lolos pada audisi tahapan pertama pun maju ke babak grand final pada kompetisi tarik suara tingkat provinsi ini.

Subekti menyebut Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kompetisi yang dinilai mampu menelurkan bintang-bintang berbakat dibidang tarik suara. Apalagi pemilihan Bintang Radio ini merupakan ajang yang melegenda sejak tahun 1958.

“Dari Kota Pangkalpinang kita ada 18 orang yang ikut mendaftar. Tentunya kami sangat mengapresiasi karena ini ajang kreativitas anak muda, ” ujar Subekti.

“Kegaiatan ini juga sudah menelurkan banyak bintang seperti Hetty Koes Endang, Titiek Puspa juga walau pun bukan juara pertama pada saat itu, ” lanjutnya.

Oleh karenanya, Bekti mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengembangkan kemampuan dan bakat sehingga mampu bersaing pada kompetensi dibidang tarik suara dan lainnya kedepan.

“Karena ini salah satu wadah unjuk kemampun dibidang tarik suara, silahkan diikuti untuk mengasah kemampuan dan kalau berhasil menang akan dilombakan di tingkat nasional, ” paparnya.

Adapun juara satu Kompetisi Bintang Radio Indonesia tingkat Provinsi Bangka Belitung kategori wanita dimenangkan oleh Mareta Nurfiani peserta asal Belitung. Sementara juara satu pada kategori pria dimenangkan oleh Doby Tirtarisma Nasution peserta asal Kota Pangkalpinang.

Penulis : Eka/Ima

Editor : Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.