City of Thousand Smiles

Maksimalkan Sistem Pendataan Menara Telekomunikasi, Diskominfo Pangkalpinang Hadirkan SIMDARATEL

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Untuk melihat kondisi lingkungan dari permasalahan-permasalahan yang dialami masyarakat tentang informasi menara telekomunikasi yang tidak terbuka dan permasalahan yang dialami provider menara telekomunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang hadirkan terobosan baru yang diberi nama SIMDARATEL, Senin (10/1/2022).

Diketahui, SIMDARATEL merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pendataan Menara Telekomunikasi yang merupakan inovasi dari Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang.

Aplikasi ini berbasis website penggunaan teknologi informasi yang dimana pengguna bisa mengaksesnya melalui browser yang ada di device laptop, komputer ataupun handphone.

“SIMDARATEL bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui data-data terkait menara telekomunikasi yang ada di Kota Pangkalpinang sevara realtime, mudah dan cepat”, ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Drs. H. Sarbini. M.T.

Perusahaan pemilik menara telekomunikasi, tambahnya, dengan mudah mengajukan permohonan dalam mendirikan menara telekomunikasi yang ada di Kota Beribu Senyuman.

Selain itu, menurut Sarbini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat memberikan informasi publik terkait menara telekomunikasi yang ada di Kota Pangkalpinang sevara transparan, bersih dan cepat kepada masyarakat. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.