City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang dan BPS Adakan Dialog Interaktif Pembinaan Statistik Sektoral

0

 

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pangkalpinang melakukan pembinaan statistik sektoral dengan berdialog dan diskusi mengenai kebutuhan dan ketersediaan data – data pertanian di Kota Pangkalpinang, Selasa (11/1/2022) bertempat di Ruang Rapat BPS Kota Pangkalpinang.

Acara bertemakan “Pembinaan Statistik Sektoral Melalui Dialog Interaktif Menuju Satu Data Pertanian Di Kota Pangkalpinang” ini diinisiasi oleh BPS dan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang serta dihadiri oleh peserta dari BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang.

Diskusi membahas seputar kendala beserta solusi yang akan dilakukan sehingga data pertanian yang dihasilkan berkualitas, tepat waktu dan bermanfaat bagi pembangunan.

Sebagai narasumber hadir Ahmad Thamrin (Kepala BPS Kota Pangkalpinang), Samri (Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang), Tituk Indrawati (Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), serta Zulfahmi dan Nurhayati (Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang).

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kolaborasi dan sinergitas yang kuat antara Pembina Data (BPS), Walidata (Dinas Kominfo) dan Produsen Data (Dinas Pangan dan Pertanian) menuju terwujudnya Satu Data di Kota Pangkalpinang.

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotografer : Tim Diskominfo

Editor : Ira / Febri Yanto

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.