City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Siap Laksanakan Dua Arahan Presiden Jokowi

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah se-Indonesia, gubernur dan bupati/wali kota untuk melaksanakan dua hal penting yaitu penekanan penyebaran Covid-19 dan peningkatan ekonomi, dalam menanggapi perkembangan situasi terkini terutama persiapan menghadapi masa Idul Fitri, Rabu (28/4/2021).

Menanggapi instruksi presiden tersebut, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, menyampaikan penanganan Covid-19 di Kota Beribu Senyuman, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama seluruh steakholder akan bekerja sama untuk dapat menekan serta mengambil langkah-langkah serta tindakan untuk menutup perkembangan penyebaran Covid-19, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

“Jangan seperti India. Bersama-sama Forkopimda mengambil tindakan-tindakan yang mungkin menutup penyebaran-penyebaran Covid-19,” katanya seusai mengikuti rapat koordinasi serta Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia secara virtual.

Menurut Molen sapaan akrab wali kota, upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti yang diinstruksikan serta diarahankan presiden sebenarnya konsisten telah dilakukan oleh pemerintah kota, oleh karenanya trennya di Pangkalpinang adalah stabil

Sedangkan terkait arahan Presiden Jokowi mengenai pertumbuhan ekonomi, orang nomor satu di Pangkalpinang ini menyatakan, pemulihan serta perkembangan ekonomi menjadi perhatian Pemkot terutama mengenai perputaran perekonomian di Pangkalpinang dan juga belanja modal.

“Sesuai arahan presiden, belanja modal Pangkalpinang sudah mulai. Kita sudah mulai untuk melaksanakan semua arahan presiden,” ungkapnya

Untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, Pria yang pernah menjadi Pj. Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2015 tersebut juga mengatakan bahwa dirinya telah menghapus persyaratan-persyaratan yang tidak diperlukan serta dilakukan dalam satu pintu, sehingga memudahkan investor dalam menanamkan investasinya di Pangkalpinang

Acara Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia secara daring yang diselenggarakan di
Ruang Pertemuan (OR) Lt 1, Kantor Wali Kota Pangkalpinang Gedung Tudung Saji tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Forkopimda, Sekretaris Daerah serta Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum. (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.