City of Thousand Smiles

Wali Kota Resmikan Mobil Layanan Nikah yang Diberi Nama Molen Senyum PGK

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan Molen Senyum PGK (Mobil Layanan Nikah-Sosial Edukatif Nyaman untuk Masyarakat Pangkalpinang) di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Rabu, (31/03/2021).

Molen sapaan akrabnya mengaku sangat bangga dengan kehadiran mobil layanan nikah yang menggunakan namanya. Mobil ini diharapkan yang dapat mempermudah dan memberi edukasi ke masyarakat.

“Kita publikasikan ke masyarakat, agar masyarakat tahu bahwa jika mau menikah di Pangkalpinang gratis,” ucap Molen.

Dia menuturkan, semula mobil ini akan dihadirkan empat unit, namun karena refocusing anggaran sehingga diluncurkan baru satu unit.

“Kami akan dukung kegiatan apa pun yang visioner, sekali lagi terima kasih nama saya sudah dipakai untuk mobil layanan nikah ini,” tutupnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Abdul Rohim menuturkan, pihaknya berkomitmen bahwa menjadikan Kota Pangkalpinang sebagai etalasenya Bangka Belitung.

“Jadi ketika ada yang berkunjung pingin lihat Kemenag yang lengkap. Tentu adanya di Kota Pangkalpinang,” tutur Rohim.

Dia menuturkan, pihaknya akan menghadirkan inovasi-inovasi terhadap layanan, seperti dengan peluncuran Molen Senyum PGK.

“Molen Senyum PGK ini memiliki arti yaitu Molen berasal dari mobil pelayen nikah, untuk senyum PGK ialah sosial edukatif nyaman untuk masyarakat Pangkalpinang,” jelasnya. (REZA/MAYA)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Maya

Fotografer : Reza

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page