City of Thousand Smiles

Diskominfo Berdiri Di Urutan Kelima Pengumpul Zakat Tertinggi Dari 36 OPD di Pemkot Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang meraih penghargaan kelembagaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai instansi di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang pengumpul zakat tertinggi tahun 2022.

Berdasarkan laporan Baznas, Diskominfo sebagau satu dari 10 instansi yang menerima penghargaan dan berada pada urutan lima tertinggi dari total 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pengumpulan zakat sebesar Rp46 juta dalam kurun waktu satu tahun.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada Rabu (1/2/2023).

Febri mengutarakan apresiasinya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Diskominfo yang telah berkontribusi mendukung upaya lembaga penghimpun zakat, sadekah, dan infaq dalam mensejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah ini hasil kebaikan dari kawan-kawan di Diskominfo yang memiliki kasadaran cukup baik dengan berkontribusi mendukung Baznas dengan ikhlas mengeluarkan zakat penghasilannya setiap bulan, ” ungkap Febri.

Ke depan, dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan gairah pegawai untuk berbuat lebih baik dalam membatu masyarakat dengan menyalrkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional.

“Harapan ke depan juga semoga perolehan zakat dan sedekah semakin meningkat, ” ujar Febri.

Guna meraih peningkatan capaian zakat, Febri juga mengusulkan kepada Baznas untuk mengadakan sebuah program roadshow ke-seluruh OPD sebagai upaya mengejar zakat fitrah menjelang Hari Raya Idul Fitri pada April mendatang.

“Saya juga menyampaikan bahwa kami (Diskominfo) siap jadi OPD pertama yang akan menampung zakat tersebut dan menjadi OPD pertama di Kota Pangkalpinang yang akan menyerahkan langsung ke Baznas, ” paparnya.

Sumber: DISKOMINFO PGK

Penulis: Eka

Editor: Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.