City of Thousand Smiles

ISSI Babel Jaring Atlet Berbakat Dengan Gelar Lomba Balap Sepeda Tingkat Provinsi di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Bangka Belitung menggelar perlombaan Criterium Kejuaraan Provinsi ( Kejurprov ) yang diikuti sebanyak 120 peserta, terdiri dari 60 peserta tanding hari ini dan 60 peserta lagi untuk Minggu (20/11/2022) besok. Kejurprov berlangsung di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Ketua Harian ISSI Bangka Belitung, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan event lomba balap sepeda ini lengkap diikuti 7 kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

Ada beberapa kelas yang dipertandingkan yakni dari kelas balapan sepeda women dan kelas balapan sepeda man serta open lomba balapan sepeda.

Ferdiyan juga menjelaskan, lomba balapan sepeda yang berlangsung dua hari iji diadakan di Pantai Pasir Padi untuk balap Criterium, sedangkan balap DTT diadakan di seputaran Jembatan Emas besok.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet yang ada di Bangka Belitung agar Bumi Serumpun Sebalai mampu menciptakan atlet hingga ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan event ini kami bisa menciptakan atlet yang berprestasi dan bisa buat jadi atlet di kancah nasional,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro mewakili Wali Kota, menyampaikan dukungan pemkot terhadap event balap sepeda yang digelar ISSI Babel.

“Tentunya dilaksanakan Kejurprov di Pantai Pasir Padi hari ini semoga bisa memberikan dampak agar Pantai Pasir Padi semakin terkenal di lokal maupun masyarakat luas,” tutup Suryo. ( Coy )

Leave A Reply

Your email address will not be published.