City of Thousand Smiles

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Penyerahan Penghargaan Kementerian Ketenagakerjaan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro menghadiri penyerahan penghargaan nasional kepada perusahaan dan BUMN yang memperkerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas oleh Kementerian Ketenagakerjaan secara virtual, Senin (21/11/2022).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menuturkan pandemi Covid-19 dua tahun lalu berdampak luas tidak terkecuali sektor ketenagakerjaan. Meski pun perekonomian mulai bangkit, namun harus tetap waspada terhadap tantangan yang makin kompleks. Tenaga kerja penyandang disabilitas termasuk dampak Covid-19 yang signifikan sehingga penanganannya harus signifikan.

“Presiden telah memberikan arahan yang jelas terkait isu disabilitas. Selanjutnya tinggal tahap implementasinya dengan kehidupan penyandang disabilitas,” kata Ida.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Disabilitas 13 Desember mendatang. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pemerintah dan memotivasi dunia usaha maupun BUMN agar makin berkomitmen dan terbuka terhadap penyandang disabilitas.

Sumber: DISKOMINFO

Penulis: Ira/Ima

Editor: Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.