City of Thousand Smiles

Persiapan Peringatan Hari Jadi Pangkalpinang ke-265 Tahun Sudah 80 Persen

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang mematangkan persiapan menyambut Hari Jadi Pangkalpinang ke-265 tahun pada 17 September mendatang dengan mengadakan rapat bersama sejumlah OPD, Kamis (8/9/2022) di ruang rapat sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro. Suryo menyampaikan sejumlah agenda besar hingga penampilan artis ibu kota telah disiapkan pemerintah kota dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pangkalpinang.

Oleh karenanya, Suryo meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk bergerak cepat dan saling berkoordinasi dalam rangka mensukseskan berbagai rangkaian acara tersebut.

Terlebih puncak acara pada 17 September malam di Alun-Alun Taman Merdeka diprediksi bakal menyita banyak perhatian masyarakat.

“Kami harapkan dukungan rekan-rekan semuanya. Minta kapolres untuk membantu dalam rangka persiapan HUT Pangkalpinang, seperti izin keramaian yang diperlukan saat situasi acara sangat ramai dan padat, ” jelas Suryo.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Febri Yanto menyampaikan persiapan malam puncak secara keseluruhan telah mencapai 80 persen.

Rentetan acara kegiatan perayaan akan dilaksanakan mulai 10 sampai dengan 18 September. Namun, hingga saat ini beberapa rangkaian kegiatan pendukung lainnya telah terlaksana seperti lomba kebersihan di Kelurahan dan RT/RW hingga pawai budaya. Ke depan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang ini menyebut, masih banyak kegiatan menarik yang turut memeriahkan perayaan Hari Jadi Pangkalpinang.

“Di hari puncak akan ada upacara peringatan di Kantor Wali Kota, dilanjutkan dengan paripurna, penyerahan kunci rumah layak huni dan malam puncak di Alun-Alun,” jelasnya.

“Ada juga lomba gaple yang akan dilaksanakan Sabtu mendatang dengan jumlah pendaftarnya sudah 128 orang, dan lomba mancing di Senin pekan depan dengan jumlah 72 orang dengan hadiah utamanya masing-masing adalah motor. Ada juga kegiatan di luar kita tapi masuk ke dalam agenda yaitu food milenial dan kicau burung,” lanjut Febri.

Rencananya, sejumlah pejabat tinggi negara pun akan diundang untuk ikut menyaksikan kemeriahan salah satunya adalah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

“Selain ada artis ibu kota yang direncanakan Budi Doremi dan semoga tidak batal, alhamdulillah juga kemarin Wali Kota sudah bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) pak Moeldoko, Wakil Menteri Hukum dan HAM, dan sudah berhubungan langsung juga dengan Profesor Sofian Effendi mereka memastikan akan hadir, jadi kita juga ada tamu VIP,” papar Febri.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Eka

Foto : Eka

Editor : Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.