City of Thousand Smiles

Bikin KTP Cepat dan Mudah, Dukcapil Pangkalpinang Luncurkan Layanan BAK LARI

0


PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang mengeluarkan satu dari produk layanan unggulan mereka yang diberi nama BAK LARI.

Plt. Sekretaris Dukcapil, Sopiah mengatakan BAK LARI merupakan layanan Buat KTP (Kartu Tanda Penduduk) Langsung Jadi Satu Hari.

“Produk BAK LARI sudah dimulai sejak Januari 2021,” kata Sopiah ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

Dia membeberkan, untuk membuat KTP masyarakat dapat langsung mendatangi kantor pelayanan dengan membawa Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Masyarakat datang ke Kantor Disdukcapil bawa Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, lalu ambil nomor antrian dan menunggu dipanggil petugas untuk lakukan pengambilan sidik jari, iris mata, tanda tangan serta foto masyarakat untuk direkam. Ketika sudah print ready record, maka petugas akan mencetak KTP dan diberikan langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain BAK LARI, pihaknya juga memberikan sejumlah prodyk layanan unggulan yakni KTP hilang dan rusak maupun Layanan Semata Kaki (Sehari Terima Akta, KK, KIA).

“Tentunya produk layanan ini untuk masyarakat, karena kita tahu masyarakat ingin dipermudah, efisien serta cepat. Melalui produk layanan-layanan ini tentu masyarakat dapat merasa puas, karena ketika masyarakat keluar dari Kantor Disdukcapil dengan tersenyum, itu menjadi kebanggaan sendiri bagi kami dan petugas,” tuturnya.

Dia menyampaikan, masyarakat juga dapat menghubungi nomor layanan berikut (0711) 421142 dan (0717) 432530 untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. (Reza/Pio)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis : Reza/Pio
Fotografer : Reza
Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page