City of Thousand Smiles

Taman Pelangi, Destinasi Wisata Ramah Lingkungan

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Taman Pelangi sekarang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dan sayang kalau tidak dikunjungi di Kota Pangkalpinang.Salah satu tempat wisata yang menawarkan  sebuah taman tempat spot foto yang unik dan instagram ini telah hadir di Kota Pangkalpinang.

Taman pelangi ini berlokasi di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang merupakan sebuah taman kecil yang berukuran 20×15 yang dibangun oleh Ibu Marsidar seorang ibu rumah tangga.

Menurut Marsidar, dirinya membangun Taman Pelangi ini pada tahun 2019, secara perlahan dengan biaya pribadi dan inisiatif sendiri dan  mulai dikenal oleh masyarakat pada tahun 2020.

Untuk Ide membangun taman ini, diperoleh Marsidar saat ia berkunjung ke suatu daerah yang salah satu wisatanya menyajikan keindangan sebuah taman. “mengapa tidak buat yang seperti ini di Pangkalpinang?” begitu awal muncul pemikiran untuk membuat taman pelangi ini.

Tujuan awalnya pembanguan taman pelangi ini, hanya untuk tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga pada akhir pekan atau pun acara-acara keluarga dan tidak dibuka untuk umum.

Namun berita keindahan taman pelangi ini ternyata telah menyebar kemasyarakat setempat. Melihat respon dan animo masyarakat akan ketertarikan mengunjungi taman ini, akhirnya oleh marsidar taman pelangi ini dibuka untuk umum.

Pada taman ini, pengunjung akan dapat berswa foto di rumah jamur mini, rumah kincir yang bergaya ala Eropa, rumah limas, jembatan penghubung, serta bunga-bunga dengan warna yang beraneka ragam yang ditata dengan apik sehingga menjadi sebuah taman yang sangat indah dan menarik perhatian serta sangat cantik untuk generasi milenial sebagai spot foto yang instagramable.

Selain berfoto, taman yang dikelola oleh Marsidar bersama keluarga ini juga menyediakan atau menjual makanan dan minuman. Kepada para pengunjung yang  ingin menikmati keindahan taman dan berfoto cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.000 perak yang akan digunakan oleh Marsidar untuk biaya perawatan dan perbaikan.

Kedepannya marsidar berharap taman pelangi bias diterima oleh masyarakat sehingga semakin ramai pengunjung, dan pemerintah dapat membantu sehingga taman pelangi bias menjadi lebih baik lagi.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Nova | Muarofah. Fotografer: Nova. Editor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page