City of Thousand Smiles

Penyusunan Masterplan Smart City Masuki Tahap Kedua

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpianng melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menegaskan keseriusannya dalam mewujudkan Pangkalpinang menuju Smart City dengan menggelar Bimbingan teknis penyusunan masterplan kota cerdas (smart city) dan quick win program unggulan Kota Pangkalpinang tahap II di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu(20/7/2022).

Acara yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto.

Febri menyebut bimtek tahap lanjut ini merupakan langkah-langkah bentuk kesiapan pemerintah kota dalam menyambut Pangkalpinang menuju kota cerdas.

Selain menggelar bimbingan teknis penyusunan masterplan, Diskominfo juga berhasil membangun Smart Room Center (SRC) yang akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Fungsi SRC sebagai ruang controlling, connecting, serta mengintegrasikan segala aplikasi dan jaringan intrapemerintah.

“Sebentar lagi juga kita akan meresmikan Smart Room Center (SRC). Kami menganggapnya mininiatur command center sebab membangun Command center butuh biaya yang sangat besar minimal Rp 25 milyar hingga Rp 40 sampai Rp 50 milyar jika menginginkan yang sempurna ” kata Febri.

“Jangan hanya ngomong smart city tapi sarana dan prasarananya hingga langkah-langkahnya tidak kita siapkan, ” lanjutnya.

Dia berharap kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan setiap OPD ini terus berlanjut sehingga dapat memberikan menfaat bagi perkembangan Kota Beribu Senyuman ke depan.

“Silakan nanti tolong dibimbing kawan-kawanya, dan ikuti kegiatan ini dengaan happy, ikhlas dan tenang. Kalau menerima dengan lapang dada insyallah tidak terasa kegiatan tersebut, ” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Penulis : Eka

Foto : Eka

Editor : Dedy/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.