City of Thousand Smiles

Wali Kota Pimpin FGD Kegiatan Strategis Sekretariat Daerah

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memimpin Focus Grup Discussion (FGD) kegiatan strategis pada Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang di ruang rapat sekda kantor wali kota, Kamis (25/3/2021).

Molen sapaan akrab wali kota menyampaikan, ada beberapa kegiatan strategis yang mengalami penyesuaian penggunaan anggaran (refocusing) dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini dalam kondisi refocusing terkait penganggaran kegiatan strategis banyak yang harus kita geser, kita bahas bersama,” tutur Molen.

Dia juga mengarahkan agar menetapkan kegiatan yang perlu atau tidak dilakukan sehingga pelaksanaan dapat berjalan strategis sesuai harapan.

“Jadi harus segera kita ambil sikap, fix apa yang harus kita kerjakan, mana yang harus kita singkirkan supaya pelaksanaan kedepan itu sesuai yang kita inginkan,” jelasnya.

Satu diantara tujuan FGD yakni mengevaluasi pelaksanaan yang dilakukan sesuai SK (Surat Keputusan) Wali Kota tentang penerapan kegiatan strategis Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2021.

Kriteria kegiatan strategis antara lain memiliki kesesuaian dengan RPJMD, memiliki kesesuaian dengan rencana tata ruang dan wilayah, serta memiliki peran strategis terhadap perekonomian, kesejahteraan sosial, penyerapan tenaga kerja dan kepentingan umum. (Seftia)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Seftia
Fotografer: 
Seftia
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page