City of Thousand Smiles

Peringati Maulid Nabi Muhammad 1443 H, Wali Kota Pangkalpinang Ikuti Gerbang Surga

0

 

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengikuti Gerbang Surga (Gerakan Bangun Subuh Warga) dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di Masjid Asy Syakur, TPU Kacang Pedang, Rabu (20/10/2021)

“Izinkan kami hari ini, saya bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Camat, Lurah, Bank Sumsel Syari’ah dan masyarakat Kota Pangkalpinang yang telah hadir dalam Gerbang Surga PGK ini. Terimakasih juga kepada Masjid Asy Syakur yang bersedia mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H tahun ini,” kata Molen.

“Ayo kita bangun subuh dalam rencana Gerbang Surga PGK,” ajaknya.

Molen juga meminta doa pada masyarakat terkait rencana untuk mendirikan masjid agung yang berada tepat di pusat kota. Selama ini masjid agung hanya ada di Masjid Raya Tuatunu yang termasuk masjid Provinsi Bangka Belitung. Tetapi, kabupaten kota harus ada yang namanya masjid agung yang berada tepat di tengah kota

“Kita berupaya sekarang membangun masjid agung berkubah timah di Alun-Alun Taman Merdeka tepatnya di sebelah Gereja GPIB Maranatha. Gambarannya seperti masjid-masjid yang telah didesain oleh Ridwan Kamil. Insyallah akan menjadi masjid yang satu-satunya di dunia berkubah timah,” ujarnya.

Dirinya berharap masjid berkubah timah ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, melainkan juga akan menjadi ikon wisata Pulau Bangka. Hal ini lah yang akan meningkatkan pariwisata, khususnya Kota Pangkalpinang.

Rencananya masjid berkubah timah akan direalisasikan sebelum berakhirnya masa jabatannya menjadi wali kota periode I pada november 2023. Pembangunan masjid akan didirikan di atas tanah yang luasnya sekitar 7.000 meter persegi.

“Membangun masjid itu perlu pengorbanan dan ketetapan hati. Apalagi membangun masjid dari nol memiliki tantangan sendiri. Mari kita berpartisipasi membangun masjid ini. Minimal ada kenangan selama masa jabatan menjadi Wali Kota Pangkalpinang,” tutupnya. (Zulfahmi)

Caption.
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengikuti Gerbang Surga (Gerakan Bangun Subuh Warga) dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di Masjid Asy Syakur, TPU Kacang Pedang, Rabu (20/10/2021)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page