City of Thousand Smiles

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Pekan Bahari III Universitas Bangka Belitung

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri kegiatan Pekan Bahari III Universitas Bangka Belitung dengan agenda yang membahas “Membangkitkan Perekonomian Negara Pasca Pandemi melalui Sektor Perikanan dan Wisata Bahari”, dilaksanakan secara virtual, Senin (25/10/2021).

Acara ini diikuti oleh Ketua jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan dan jajarannya, serta mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi Universitas Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Suryo Kusbandoro menyebut, Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pekan bahari III bisa berjalan dengan baik serta lancar.

“Dalam kemajuan perekonomian perlu adanya pengembangan sektor bahari. Di tahun 2020 lalu, Kota Pangkalpinang mengalami inflasi 0,2 persen dengan pertumbuhan sebesar -3,02 persen. Pada tahun 2021, kegiatan untuk sektor ekonomi telah dilonggarkan. Harapannya, pertumbuhan ekonomi bisa positif lebih dari tiga persen di masa pendemi,” tutur Suryo.

“Selamat melaksanakan Pekan Bahari III Universitas Bangka Belitung yang dapat berkolaborasi dengan pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten yang lain, sehingga menjadi lebih bermutu. Manfaatnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” harapnya.

“Kuliah bukan hanya sekedar di dalam kelas, tetapi kuliah untuk di luar lapangan. Besar harapan saya kali ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai”, ungkap Ketua BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Ketua jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Kurniawan juga mengatakan Kegiatan Pekan Bahari yang diselenggarakan pada tahun ketiga berjalan selama satu pekan ke depan. Harapannya, bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. (eka/hesti)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Hesti/Eka

Fotografer : Hesti

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.