City of Thousand Smiles

Wali Kota dan DPRD Pangkalpinang Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menandatangani dokumen kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA-PPAS APBD) Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2022.

Penandatanganan itu dilakukan Molen bersama pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang yang juga dihadiri Tim Anggaran Pemerintaha Daerah (TAPD), Badan Anggaran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (19/10/2021).

“Saya berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan terhadap Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD tahun anggaran 2022, sehingga hari ini dapat dicapai kesepakatan. Rancangan KUA dan Rancangan PPAS yang disepakati akan menjadi dasar penyusunan Raperda APBD tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Dalam kesepakatan terdapat prioritas pembangunan Kota Pangkalpinang yang tertuang dalam KUA dan PPAS Tahun 2022, meliputi peningkatan kualitas dan pemerataan layanan kesehatan masyarakat, optimalisasi peningkatan pajak dan retribusi, pengembangan potensi wisata daerah, permujudan kemudahan investasi untuk pengembangan sektor industri dan perdagangan, peningkatan ketersediaan infrastruktur yang berkualitas bagi masyarakat, dan penanggulangan banjir.

“Harapan saya KUA dan PPAS Kota Pangkalpinang tahun 2022 yang disepakati ini dapat menjadi Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022,” tutupnya. (Ira/Hesti/Seftia)

Caption.
Sidang Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (19/10/2021)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Ira/Seftia

Fotografer : Ira

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page