City of Thousand Smiles

Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang Direncanakan akan Dibangun pada 2022

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan rapat koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Wali Kota, Jumat (30/7/2021).

Rapat perdana membahas persiapan OPD teknis dalam melaksanakan pembangunan masjid yang desainnya dibuat oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil ini, dipimpin oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Muhammad Syahrial.

“Dalam rapat perdana ini, seluruh OPD teknis siap dan mendukung rencana wali kota untuk membangunan Masjid Agung Kubah Timah di Pangkalpinang,” kata Syahrial.

Masjid yang akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang tersebut rencananya akan dibangun di lahan eks gudang beras yang berada di samping GPIB Maranatha depan Alun-alun Taman Merdeka.

Anggaran pembangunan masjid yang didesain saat Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berkunjung ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil pada 8 Maret lalu, direncanakan akan menggunakan APBD Kota Pangkalpinang dan dilakukan menggunakan dengan tahun jamak (multiyears).

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah rencananya akan dimulai pada Januari 2022 dan berakhir pada Oktober 2023.

Rapat yang dihadiri oleh OPD teknis seperti Dinas PUPR, Bakueda, Bapedda Litbang, Dinas Perkim, DPMPTSP, Dishub, serta DLH selanjutnya akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Ira/ Zulfahmi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.