City of Thousand Smiles

Ketua TP PKK Pangkalpinang Harap Kadernya Aktif di Lingkungan Masyarakat.

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang Monica Haprinda menghadiri pembinaan dan sosialisasi pembentukan PKK RT/RW di Kantor Camat Rangkui, Jumat (30/7/2021).

Monica mengatakan pada tahun 2019 dan 2020 banyak data dasawisma se-Kota Pangkalpinang, namun masih banyak yang belum aktif dasawismanya. Dia menuturkan, lebih baik memiliki satu dasawisma yang aktif daripada banyak dasawisma tapi tidak aktif.

“ Yang penting dengan adanya dasawisma yang aktif dan dapat berjalan, seperti mendata melahirkan, data Covid-19, data lansia dan sebagainya,” kata Monica.

Untuk itu, Dia juga meminta kepada perangkat RT/RW dapat melaksanakan pembentukan PKK RT/RW dan juga pembentukan dasawisma di Kota Pangkalpinang.

Menurut dia, jika sudah dibentuk semuanya akan memudahkan memperoleh data masyarakat yang lengkap.

“Nantinya, PKK RT RW ada pembinaan per bulan. RT RW dan PKK juga sangat dibutuhkan untuk lebih aktif turun ke lapangan menyapa masyarakat,” tuturnya.

Istri Wali Kota Pangkalpinang ini berharap para kader PKK lebih aktif untuk penggerakan dan mendata kondisi yang ada di masyarakat.

“Kita sebagai tonggak kesuksesan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, dan dapat berperan aktif membangun Kota Pangkalpinang kita cintai ini,” ucap Monica. (coy/maya)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Coy/Maya

Fotografer : Coy

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.