City of Thousand Smiles

Plt Asisten Pemerintah dan Kesra Ikuti Rakor Virtual Aksi Nasional P4GN

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Syahrial mengikuti rapat koordinasi nasional secara virtual mengenai arah kebijakan dan optimalisasi RAN P4GN (Rencana Aksi Nasional) (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (30/7/2021).

Sekretaris Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Imran mengatakan, perang melawan peredaran narkoba dan obat terlarang merupakan rencana aksi nasional yang membutuhkan kolaborasi, sinergi dan harmonisask seluruh stakeholder.

Imran juga mengingatkan kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus melakukan pembinaan dan penyelenggaraan P4GN.

“Bukan hanya tingkat kabupaten/kota saja, tapi pembinaan sampai tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” kata dia.

Meski rapat koordinasi dilakukan secara virtual, Imran menyebut agar rencana aksi P4GN dapat merumuskan inovasi sehingga aksi tersebut menjadi optimal sesuai pada Inpres nomor 2 tahun 2020.

“Kita perangi dan berantas narkoba maupun obat terlarang. Sebab kalau kita lengah, tidak menutup kemungkinan generasi kedepan tidak mampu dan berkompetensi dengan lingkungan global,” ucap Imran. (ira/Seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Ira/Seftia

Fotografer : Ira

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.