City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang Erwandy, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrial serta Badan Kesbangpol menghadiri Peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang, dengan tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersinar” di Fox Harris Hotel, Rabu, (30/06/2021)

Syahrial menuturkan pentingnya peran serta dukungan masyarakat dalam pemberantasan narkoba.

“Sebagus apapun Undang-Undang, sebagus apapun aparat tetapi tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat tentu sulit untuk memberantas peredaran narkoba,” jelas Syahrial.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto menjelaskan dua ancaman besar yakni Covid- 19 dan narkortika. Dengan laporan terbaru 275 juta seluruh dunia pengguna narkoba dan meningkat 22 persen secara global akan meningkat sampai 2030.

P4GN melibatkan komitmen pemerintah pusat dan daerah menjalankan mandat menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia akan sejalan dengan kolaborasi dan partisipasi masyarakat. Dalam P4GN hingga terwujud masyarakat Indonesia yang cerdas dimana upaya penanggulangan harus didukung dan komitmen seluruh peran para pemangku keputusan agar sama-sama menyatakan war on drugs. (REZA/Pio)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Pio

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.