City of Thousand Smiles

Ketua TP-PKK Pangkalpinang Minta Setiap Kelurahan Punya Satu Dasawisma Aktif

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil menghadiri pembinaan PKK Kecamatan dan Kelurahan di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang Rabu (30/6/2021).

Dalam arahannya Monica meminta dari 42 Kelurahan di Kota Pangkalpinang, setidaknya wajib memiliki satu dasawisma yang aktif guna mendukung tugas pokok dan program PKK Kelurahan.

“Daripada banyak tapi tidak berjalan, mending satu dua tapi dasawisma itu benar-benar jalan dan yang jalan bisa menjadi contoh untuk yang lain,” ungkap isteri Wali Kota ini.

Saat ini tidak sampai setengah yang punya dasawisma tambah Monica. Agar segera ditindaklanjuti, TP PKK Kota akan berkirim surat ke kecamatan dan kelurahan untuk membentuk PKK RT, PKK RW dan dasawisma yang keanggotaannya jelas.

“Akan dibuat surat perintah, RT dan RW per kelurahan harus mempunyai PKK RT, PKK RW dan dasawisma yang anggotanya jelas dan itu menjadi tanggungjawab PKK kelurahan,” ucapnya.

Selain itu dalam kegiatan pembinaan, setiap ketua pokja melaporkan beberapa program yang akan dilaksanakan. Monica juga mengingatkan program bank sampah menjadi salah satu program yang urgensi. (Seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotografer : Seftia

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.