City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Akan Rapikan Kabel Udara yang Semrawut

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan merapikan jaringan kabel udara yang semrawut di jalan-jalan protokol.

“Banyak kabel-kabel berseliweran di Kota Pangkalpinang ini sehingga mengganggu keindahan kota. Oleh sebab itu kami mengundang para stakeholder terkait yang terlibat masalah perkabelan di Kota Pangkalpinang, kita jadi tahu siapa yang punya kabel itu,” jelas Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) setelah melakukan rapat koordinasi penataan pemasangan jaringan kabel bersama stakeholder terkait di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota, Kamis (15/4/2021).

Untuk merapikan kabel tersebut, pemkot akan membentuk tim yang dipimpin Dinas Perhubungan dan berkoordinasi dengan OPD lainnya. Selain itu tim juga diminta untuk membuat Raperda yang berkaitan dengan jaringan kabel dan tiangnya. Menurut Molen hal ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan keindahan Kota Pangkalpinang.

“Dalam waktu dekat tim kita dikomandani Dishub segera menertibkan kabel-kabel di Kota Pangkalpinang. Kita lokalisir dulu titik-titiknya dimana, yang tidak punya jaringan itu, kita rapikan kita buang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Molen juga akan mengeluarkan surat edaran tentang imbauan kepada ruko-ruko di pinggir jalan protokol untuk mengecat dan merapikan bangunannya.

“Saya imbau untuk segera mengecat dan merapikan bangunannya, minta ada tong sampah dan pot bunga. Biar jalan-jalan protokol bagus dan indah. Harus bertanggung jawab, harus sama-sama kita merapikan pangkalpinang ini,” pungkas Molen. (seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Seftia

Fotgrafer : Seftia

Editor : Zulfahmi/Ira

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page