City of Thousand Smiles

Ikuti Pelatihan Daring BPSDMP Kominfo Jakarta, “Mahir dengan Aplikasi Smartphone”

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Kepala BPSDMP (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika) Kominfo Jakarta Parulian Sitompul menjelaskan mengenai pelatihan daring yang dilaksanakan BPSDMP Kominfo Jakarta dengan tema “mahir dengan aplikasi smartphone: image editing, basic design, creative video”. Pelatihan daring ini terbuka untuk umum dan dilaksanakan pada 20 April mendatang.

“Pelatihan daring ini tentu dalam rangka percepatan digitalisasi talenta masyarakat dibidang informatika dan memang targetnya masyarakat umum dalam ini ibu rumah tangga dan anak sekolah agar supaya cepat terliterasi dalam segi informatika,” ucapnya saat mengunjungi kantor Diskominfo Pangkalpinang, Kamis (15/4/2021).

Dia menjelaskan, pelatihan daring ini diharapkan dapat memberikan pendidikan bagi peserta serta segera mungkin menggunakan aplikasi-aplikasi.

“Pelatihan ini targetnya 400 orang peserta, yang sudah mengikuti kemarin ada 160 orang peserta, jadi kekurangan dari target itu dapat terselesaikan selama bulan Ramadan ini,” kata Parulian.

Pelatihan yang diberikan langsung dalam bentuk terapan dan diitutori oleh pelatih-pelatih mahir serta mumpuni yang sudah bersertifikasi.

“Output dari pelatihan ini ialah masyarakat dapat menggunakan HP nya dengan aplikasi tidak hanya Facebook serta Whatsapp tapi seperti marketplace untuk memasarkan produknya,” ucapnya.

Dia menambahkan, ada beberapa jenis kualitas pelatihan yang dilaksanakan sesuai kebutuhan dan trend saat ini. Pelatihan yang digelar sesuai kebutuhan peserta dan target pelatihan ini ada empat wilayah, yakni DKI Jakarta, Pangkalpinang, Palembang dan Jambi.

“Harapannya kedepan akan ada peningkatan di masyarakat yang mengikuti pelatihan, tentu tiap tahun pelatihan ini ada. Bagi masyarakat harus ikuti karena pelatihan ini sangat dibutuhkan dan saya berpesan kepada masyarakat ayo menjadi jago digital,” ajaknya. (reza/Pio)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Pio

Fotografer : Reza

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page