City of Thousand Smiles

20 Finalis Duta GenRe Pangkalpinang Tampil pada Malam Grand Final

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro membuka acara grand final pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kota Pangkalpinang di Fox Harris Hotel, Sabtu (10/04/2021) malam.

Suryo menuturkan, pemilihan Duta Genre dilakukan untuk mensosialisasikan program generasi berencana di lingkungan masyarakat, pelajar maupun mahasiswa. Program yang digalakkan BKKBN ini menyasar pada remaja berusia 10-24 tahun yang belum menikah, mahasiswa atau mahasiswi yang belum menikah dan keluarga yang peduli terhadap kehidupan para remaja.

“Tujuan dikembangkannya program generasi berencana oleh BKKBN adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal yakni jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana serta menikah penuh dengan perencanaan,” jelasnya.

Dia menambahkan, sosialisasi harus gencar dilakukan karena pentingnya program tersebut. Sosialisasi di lingkungan pelajar maupun mahasiswa dianggap lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dari dan untukmereka sendiri.

“Betapa pentingnya program ini karena tingkat pernikahan dini kita nomor tiga di Indonesia maka perlunya sosialisasi pendewasaan usia pernikahan untuk wanita minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 25 tahun. Maka dengan itu harapannya dengan adanya generasi berencana ini dapat membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang agar kita tidak lagi menjadi nomor tiga se-Indonesia,” harap Suryo.

Ketua GenRe Kota Pangkalpinang, Rihan Baskoro menuturkan pemilihan Duta Genre diikuti 20 finalis yang terdiri dari 10 finalis putra dan 10 putri. Rihan menyebut, finalis-finalis tersebut merupakan putra putri terbaik dari Kota Pangkalpinang.

“Mereka tentu melalui tahap dan proses yang dilalui hingga sampai puncak grand final malam pemilihan Duta Generasi Berencana Tahun 2021,” ucapnya. (Reza/Pio)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Pio

Fotografer : Reza

Editor : Ira/Zulfahmi

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page