City of Thousand Smiles

Monica Haprinda Terima Kunjungan Outing Class TK Negeri Pembina I Kota Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Bunda Paud Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menerima kunjungan outing class rombongan belajar Depati Hamzah Satu dan Depati Hamzah Dua TK Negeri Pembina I Kota Pangkalpinang di rumah dinas wali kota, Rabu (7/4/2021).

“Saya sangat bahagia dan rumah dinas yang biasanya sepi bisa jadi ramai dengan kedatangan anak-anak dan juga dengan adanya kunjungan ini tentunya dapat menyambung silaturahmi dengan orang tua murid,” ujar Monica.

Dia menuturkan , pembuatan mini zoo (kebun binatang) di rumah dinas wali kota diharapkan dapat menjadi wadah bermain sekaligus pelajaran bagi anak-anak sehingga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sekitar dan juga menghilangkan rasa takut anak terhadap hewan.

“Di sini kita ada beberapa binatang seperti rusa, kelinci, kucing, kura-kura, ayam, burung, hingga tanaman hidroponik yang tentunya anak-anak dapat langsung melihat dan berinteraksi kepada hewan-hewan tersebut, ” lanjutnya.

Istri Wali Kota ini berharap, melalui kunjungan ini bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak agar lebih mengenal jenis-jenis hewan.

“Saya juga berharap semoga hewan-hewan di sini dapat bertambah banyak agar ilmu-ilmu yang bisa diberikan kepada anak-anak juga dapat bertambah, ” Paparnya.

Kepala TK Negeri Pembina I, Jenny Midasari menyebutkan kegiatan ini bertujuan membantu anak didik yang belum pernah melihat langsung hewan-hewan.

“Hari ini sangat bermakna sekali pembelajarannya seperti mengenal binatang dan juga melihat rumah dinas yang mungkin jarang dikunjungi anak-anak dan orang tua, ” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari pada 6-9 April diharapkan menginspirasi anak didik agar dapat menuangkan apa yang dilihat di rumah dinas ini menjadi sebuah gambar dan lukisan nantinya. (eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page