City of Thousand Smiles

Molen Buka Seleksi MTQH Tingkat Kota Pangkalpinang, Sepeda Motor Jadi Hadiah Utama Perlombaan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil membuka seleksi MTQH (Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist) XXIX Tingkat Kota Pangkalpinang, di ruang OR Gedung Tudung Saji, Kamis (1/4/2021) malam.

Selain membuka seleksi MTQH, Molen sapaan akrab wali kota juga melantik 30 orang dewan hakim. Dia menyampaikan, akan berupaya mengumrohkan para hafiz-hafizah Quran. Molen juga meminta orang tua mengajak dan mengedukasi anak-anaknya agar menjalankan ibadah di masjid.

“Sekarang tanggung jawab kita agar masjid ramai dan Al-Quran dibaca terus sehingga jangan sampai hilang di Bangka Belitung ini,” kata Molen.

Dia menuturkan, sebagai umaro akan terus berdampingan dengan para ulama mengejar gerbang surga Allah SWT dengan membuang sifat iri dengki diantara sesama.

“Tahun ini bekerja sama dengan Honda untuk juara I-III, juara umum dapat motor dan tahun depan akan lebih gebyar,” tuturnya.

Molen mengajak masyarakat bersama menjaga kesejukan dan ketentraman di Pangkalpinang. Pembukaan MTQH ditandai dengan menyerahkan piala bergilir yang dimenangkan Kecamatan Gerunggang ditahun 2020.

Acara yang mengusung tema “Dengan MTQH XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 Kita Tingkatkan Pemahaman Al Quran dan Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman”, turut dihadiri Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah maupun OPD lingkup pemkot.

Perlombaan dilaksanakan pada 1-5 April dengan diikuti 412 peserta. Cabang perlombaan yang digelar yakni :

1. Cabang Tilawah Al Qur’an golongan Anak-anak, Remaja, dan Dewasa, Cabang Qiro’at Al Qur’an lokasi Gedung OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang

2. Cabang Tilawah Al Qur’an Golongan Tartil, Cabang Hifzhilqur’an, Cabang Hifzhilhadits, Cabang Tafsir Al Qur’an lokasi Aula Kantor Kecamatan Girimaya

3. Cabang Fahmilqur’an lokasi Ruang Pertemuan Koni (OR Lama)

4. Cabang Syarhilqur’an lokasi Ruang Pertemuan Kantor Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang

5. Cabang Khotilqur’an lokasi ruang Kelas SD Negeri 13 Pangkapinang

6. Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an lokasi Aula Kemenag Kota Pangkalpinang. (reza/coy/Pio)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis : Reza/Pio
Fotografer : Coy
Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page