City of Thousand Smiles

Molen Sebut Pentingnya Data Keluarga Mendukung Penyelenggaraan Pembangunan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (P3AKB) Kota Pangkalpinang menggelar Kick Off Pendataan Keluarga 2021 (PK21) serentak se-Indonesia di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (1/4/2021).

Kick off pendataan keluarga diawali dengan mendata Wali Kota Maulan Aklil dan Ketua Tim Penggerak PKK Monica Haprinda, sekaligus menandakan dimulainya PK21.

Program yang dimulai sejak 1985 ini disambut baik oleh Maulan Aklil atau akrab disapa Molen. Dia menuturkan, data keluarga sangat penting untuk mendukung proses penyelenggaraan pemerintah, satu diantaranya program pembangunan.

“Alhamdulillah hari ini saya dan istri telah menyelesaikan proses pendataan keluarga kami dengan menyampaikan data keluarga yg sebenar-benarnya,” sebut Molen.

Dia berharap pendatan yang dilakukan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk memberikan data yang sebenar-benarnya.

“Mari kita sukseskan pendataan keluarga 2021 ini. Ini penting dilakukan untuk mempermudah pemerintah kota dalam mengambil dasar kebijakan, seperti pemberian bantuan bagi keluarga yang membutuhkan. Jangan sampai saat pemkot berikan bantuan, masyarakat yang belum terdata protes jika tidak mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kepala DP3AKB, Eti Fahriaty menambahkan PK21 dimulai pada 1 April – 31 Mei. Pendataan yang dilakukan selama lima tahun sekali ini menargetkan 56.000 data dari sekitar 200.000 penduduk di Kota Pangkalpinang. Eti mengatakan pihaknya telah mengerahkan seluruh kader yang ada di keluarahan masing-masing untuk mendata.

“Untuk memperbaiki data sebelumnya target harus tercapai. Semoga dapat terlaksana selama dua bulan ini,” ujar Eti.

Dia berharap masyarakat dapat memberikan data sebenarnya sehingga pembangunan di Kota Pangkalpinang tidak terhambat. Hal ini untuk membantu pemkot mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. (Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Eka

Fotografer : Eka

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page