City of Thousand Smiles

Tim Penggerak PKK Pangkalpinang Adakan Lomba IVA Test Tingkat Kecamatan

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang menggelar lomba IVA Test tingkat kecamatan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, Selasa (9/2/2021)

Lomba dilaksanakan selama dua pada 9 dan 10 Februari. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PKK yang diselenggarakan dari tingkat kota hingga tingkat nasional. Hari pertama lomba dilaksanakan di empat kecamatan, meliputi Kecamatan Girimaya, Rangkui, Taman Sari dan Gerunggang. IVA Test ini dilakukan untuk mengurangi angka kematian ibu akibat kanker serviks. Sasarannya yakni pasangan usia subur yang sedang produktif.

Christina Sarjulianto selaku wakil ketua I TP PKK Kota Pangkalpinang menuturkan, indikator penilaian lomba diantaranya cakupan pelaksanaan IVA Test di tingkat puskesmas, posyandu, dan klinik-klinik.

“Selain itu inovasi yang dilakukan oleh pihak kecamatan juga menjadi salah satu point penting, karena bagaimana agar orang tidak merasa takut saat,” jelas Christina Sarjulianto.

Sebelumnya PKK kecamatan telah diberikan pembinaan yang dilakukan setiap bulan. Pembinaan dilakuakan selama waktu satu tahun.  Tim juri penilai merupakan PKK Pangkalpinang. (Nova Hijau/Maya)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Nova | Maya
Fotografer: 
Nova
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page