City of Thousand Smiles

Pemkot dan Polres Bahas Draf MoU Tentang Pemeliharaan Kamtibmas

0

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan rapat koordinasi membahas Nota Kesepahaman (MOU) terkait Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dengan Kepolisian Resor Pangkalpinang, Rabu (23/9/2020) di Ruang pertemuan lantai 2 Kantor Walikota Pangkalpinang.

Kegiatan yang digagas oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Pangkalpinang ini, dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs.Suparyono, Kepala dinas Pangan dan Pertanian, Bakeuda dan Bagian Administrasi Hukum serta Camat, sedangkan Polresta Pangkalpinang diwakili oleh Kabag OPS dan Bagian SDM.

Suparyono selaku pimpinan rapat menyatakan bahwa dilaksanakan rakor ini dalam rangka membahas MoU yang menyangkut masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga dalam perencanaan MoU dapat disepakati kedua belah pihak.

“Bisa direalisasikan nota kesepahaman ini, ditandatangani dan bisa dioperasionalkan di lapangan,” lanjut Suparyono.

Sementara itu, menurut Kabag OPS, Johan Wahyudi dengan adanya rapat koordinasi ini dapat memberikan masukan dan saran atas usulan Draf MoU sehingga akhirnya dapat disetujui.

Dan maksud dari Nota Kesepahaman ini sendiri  sebenarnya adalah sebagai landasan bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan kerja sama pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Pangkalpinang.

Sedangkan tujuan dari MOU adalah untuk mewujudkan dan memberikan keamanan serta ketertiban di masyarakat Kota Pangkalpinang yang lebih kondusif, meningkatkan fungsi koordinasi antar pihak pemkot dan polresta dan meningkatkan kerja sama pemeliharaan kamtibmas di Kota Pangkalpinang serta mendorong terciptanya Pangkalpinang Kota beribu senyuman.

Untuk ruang lingkup MOU ini meliputi deteksi dini masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, koordinasi pemeliharaan kamtibmas, optimalisasi penegakan peraturan, pembinaan pemeliharaan kamtibmas serta kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page