City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Ikuti Webinar Solusi Penerimaan PBB dan Pajak Daerah

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy mengikuti webinar solusi penerimaan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dan pajak daerah dari Bank Mandiri, Kamis (25/3/2021) di ruang pertemuan kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Webinar mengenai pajak daerah ini digelar karena pentingnya pajak dan merupakan kontribusi wajib kepada daerah sebagai satu diantara komponen utama penyelenggaraan pemerintah. Terutama untuk mendapatkan penerimaan sebagai pembiayaan operasional di daerah.

Regional CEO II / Sumatera 2 Bank Mandiri, Lourentius Aris Budiyanto mengatakan, solusi yang diberikan Bank Mandiri dengan banyak variasi pembayaran dan bisa dimanfaatkan. Pihaknya memberikan solusi pembayaran terintegrasi untuk mendukung ekosistem pembayaran non tunai.

“Kami siap membuat ekosistem smart city. Kita gantikan dengan non tunai karena pada saat pandemi sepeti ini akan sangat berisiko jika melakukan pembayaran secara tunai,” ujar Lourentius.

Dia menambahkan, Bank Mandiri memiliki sistem yang sudah dikembangkan dan siap diaplikasikan di wilayah kerja pemerintahan. Dengan manfaat mempercepat penerimaan pembayaran pajak dan dengan program data pembayaran tersebut sistem pada instansi masing-masing akan mencatat transaksi secara otomatis dan realtime.

“Selain adanya alternatif pembayaran, manfaat lainnya seperti dapat meningkatkan brand image pemerintah daerah untuk memeberikan kepuasan kepada wajib pajak,” sebutnya.

Melalui kegiatan ini Lourentius berharap akan menjadi pintu masuk khususnya bagi instansi pemerintahan agar bermitra di Bank Mandiri dalam hal pembayaran PBB dan pajak daerah. (Eka/Viska)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangka
Penulis: 
Eka | viska
Fotografer: 
Eka
Editor: 
Zulfahmi | Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page