City of Thousand Smiles

Sekda Ajak Masyarakat Tonton Film Destiny, Tampilkan Keindahan Alam Wisata Bangka Belitung

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menonton tayangan perdana Destiny Parter Walmer yang mengambil latar lokasi pembuatan film di Bangka Belitung. Bersama Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Radmida menyaksikan film yang diperankan aktor Marcel Darwin di bioskop XXI Transmart Pangkalpinang, Rabu (24/3/2021).

Seusai menonton film yang berdurasi 90 menit itu, Radmida menyatakan banyak inspirasi dan nilai moral yang didapatkan dari cerita diproduseri oleh Angel Kawilarang. Bahkan, dia menyebut rugi jika masyarakat tidak menonton film tersebut. Destiny merupakan film yang bercerita tentang dua anak kembar yang terpisah. Setelah dewasa keduanya kemudian dipertemukan kembali di Kurau, Kabupaten Bangka Tengah.

“Filmnya bagus karena ada nilai budayanya yang dibalut dengan percintaan. Tidak hanya itu, di dalam film ini juga terdapat nilai pengetahuan dan moral yang tinggi,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi film yang mengambil latar lokasi di Provinsi Bangka Belitung ini. Menurutnya film ini sangat kental dengan unsur kearifan lokal dan budaya melayu masyarakat Babel. Selain itu menampilkan keindahan alam yang dimiliki Negeri Serumpun Sebalai.

Radmida berharap melalui film ini dapat menjadi ajang promosi bagi sektor pariwisata. Dia juga mengajak masyarakat menonton penayangan film yang diputar di bioskop wilayah Pangkalpinang.

Executive Produser Destiny, Walmer Sitohang menambahkan, proses produksi film dilakukan di tiga lokasi dan dua negara. Menurutnya, Bangka Belitung merupakan lokasi pembuatan film terlama.

“Lokasi kita di Indonesia dan Malaysia. Selain mengambil setting lokasi di Bangka Belitung, proses shooting film tersebut juga dilakukan di Provinsi Kalimantan dan Sabah. Dari tiga lokasi tersebut, produksi terlama di Bangka Belitung 60 persen dari 90 menit durasi film,” pungkasnya. (Eka)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangka
Penulis:Β 
Eka
Fotografer:Β 
Eka
Editor:Β 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page