City of Thousand Smiles

Kunjungan Kerja BNN RI ke Pemkot Pangkalpinang, Lakukan Pembinaan di Kawasan Rawan Narkoba

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Pangkalpinang pada kegiatan pemetaan potensi kawasan rawan narkoba, Selasa (2/2/2021).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menuturkan, BNNK Pangkalpinang selalu aktif bekerja sama dengan pemkot dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Harapan kami dengan ada pemetaan ini, semoga ada pencegahan kedepannya dan pemberdayaan terhadap masyarakat,” kata Suryo.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Donald Tampubolon menuturkan ada 65 koperasi aktif, 16.229 usaha mikro, 10.986 usaha kecil dan 719 usaha menengah. Selain itu tujuh program kemitraan BUMN diantaranya PT. Timah Tbk, PT. Telkom Tbk, PT. Taspen, PT. Jasa Raharja, PT. Pelindo II, PT. Angkasa Pura, PT. PLN.

“Untuk sarana perdagangan yakni lima pasar Rakyat, lima embrio pasar, lima pusat perbelanjaan, 76 Toko swalayan dan sembilan SPBU,” papar Donald.

Pihaknya juga memfasilitasi UMKM dengan melakukan pengawasan agar barang-barang produk tidak sampai tercemar atau mengandung unsur-unsur tak boleh digunakan.

“Upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba yakni dilakukan sosialisasi secara langsung dan melalui penyebaran spanduk maupun banner,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubdit Masyarakat Perkotaan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Sefi Donayanti menuturkan kunjungan pihaknya yakni melakukan pemetaan potensi lanjutan sehingga dapat mengetahui daerah mana yang akan dilakukan pembinaan.

“Setelah ini kami akan melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder, agar kedepan dapat melakukan pembinaan life skill di kawasan rawan narkoba yakni kawasan Pasir Putih memang lebih tinggi kasus narkoba dibandingkan dengan kelurahan-kelurahan lainnya,” ungkap Sefi. (Reza/Maya)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Reza/Maya

Fotografer : Reza

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.