City of Thousand Smiles

Dua Pekan Usai Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, Wali Kota Akui Nafsu Makan Lebih Meningkat

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Forkopimda disuntik vaksin Sinovac tahap kedua, Jumat (29/1/2021) di RSUD Depati Hamzah.

Penyuntikan kedua ini dirasa Molen, sapaan akrab wali kota ini lebih rileks dan sesuai vaksin tahap pertama dua pekan lalu dirinya merasa lebih percaya diri dan nafsu makan bertambah.

“Mudah-mudahan kita untuk Pangkalpinang melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19 kedua ini secepatnya,” kata Molen.

Dia menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai vaksin Covid-19 ini. Molen menyebut, vaksin telah diuji dan aman diberikan kepada masyarakat. Akibat pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada semua aspek kehidupan, termasuk pendidikan dan melambatnya pertumbuhan ekonomi. Untuk itu dia berharap segera mungkin vaksinasi dilakukan agar terlihat dampaknya secara luas.

“ Maka kita gas secepat mungkin bulan ini dan Februari laporkan kepada saya perkembangan suntik vaksinasi Covid-19 ini. Jadi kita bisa melihat dampak pengaruh vaksinasi ini terhadap perekonomian kita dan imun tubuh,” pungkasnya.

Lanjutnya, Pangkalpinang juga menduduki urutan 10 besar se-Indonesia dalam vaksinasi Covid-19. Menurut Molen, dengan capaian ini dapat dilihat kesadaran masyarakat meningkatkan imun tubuh tanpa adanya paksaan. Dengan posisi vaksinasi tersebut, Molen juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang terlibat. (Coy/Seftia)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Coy/Seftia

Fotografer : Coy

Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.