City of Thousand Smiles

Sekda Minta OPD Komitmen Dukung Pelaksanaan Satu Data di Kominfo

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung pelaksanaan Satu Data Indonesia yang Dinas Komunikasi Informatika menjadi pusat datanya pemkot.

“Saya minta OPD komitmen, saling dukung dan kolaborasi. Membuat perencanaan itu berawal dari data. Kita di pemkot ada Kominfo sebagai big datanya. OPD kalau Kominfo minta data jangan tidak didengar ya. Data-data itu sangat penting,” ujar Radmida dalam FGD Data Publikasi Daerah Angka Tahun 2021, di Ruang OR kantor wali kota, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan, FGD ini sebagai wadah komunikasi untuk forum data sehingga dapat mendorong penyelenggaraan data terpadu dan perencanaan pembangunan agar komprehensif dan berkualitas. Sekda berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan kerja berdasarkan data terbaru serta berkualitas.

“Saya benar-benar berharap komitmen penyediaan data sehingga OPD kalau butuh data ke Kominfo nantinya. Makanya jangan kasih data yang tidak lengkap,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Sarbini menyebutkan bahwa kolaborasi antara BPS (Badan Pusat Statistik) dan Kominfo tentunya demi perencanaan dan pembangunan yang baik.

“Data statistik penting dalam pembangunan, karena kita lihat tahapan pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi tidak bisa terlepas dari data. Perencanaan yang baik tentunya akan menghasilkan hasil yang baik,” jelas Sarbini. (Eka/Ira)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Ira | Eka
Fotografer:Β 
Eka
Editor:Β 
Zulfahmi | Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page