City of Thousand Smiles

Pemkot Mantapkan Kesiapan Pelaksaan Upacara Hari Pahlawan

0
Rapat pemantapan pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan yang akan diadakan pada 10 November 2020 mendatang, Kamis (5/11/20) diruang rapat Kantor Walikota Pangkalpinang

Pangkalpinang-Diskominfo :

Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan yang akan diadakan pada 10 November 2020 mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Suparyono menyatakan peringatan hari pahlawan ini merupakan agenda nasional dan hari besar yang sudah sepatutnya dilakukan seremoni untuk mengenang jasa para pejuang bangsa.

“Wajib kita peringati. Saya rasa kalau pelaksanaan upacaranya sesuai protokol Covid-19 tidak ada masalahnya dilakukan,” kata Suparyono, Kamis (5/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina menambahkan, pelaksanaan upacara ini dibuat menjadi dua alternatif, yakni di halaman terbuka ataupun ruangan OR kantor wali kota, sebagai upaya mengantisipasi ketika hujan.

Untuk pelaksanaan di dalam ruangan, akan diikuti oleh beberapa peserta dan tamu undangan, hal ini mengingat kapasitas dan harus berdasarkan protokol Covid-19 utamanya menjaga jarak.

Hanya saja, belum ada petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan upacara, apakah secara langsung atau virtual. Rika menyebut, sembari menunggu juknis pemkot menyiapkan pelaksaan mulai dari petugas, peserta dan tamu undangan.

“Itu alternatif kalau hujan kita di dalam ruangan. Kalau tidak di depan kantor wali kota ini. Pesertanya terdiri dari tiga kompi dan nanti untuk petugas akan kami kirimkan surat sekaligus untuk gladi,” ujar Rika.

Rika juga melanjutkan, dalam kegiatan ini wali kota akan bertindak sebagai inspektur upacara. Diikuti dengan peserta yakni personel TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, ASN dan organisasi kepemudaan. Untuk lebih memantapkan kesuksesan acara, Rika menyebut, akan melakukan gladi sehari sebelum pelaksanaan.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Ira | PioFotografer: PioEditor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page