City of Thousand Smiles

Wali Kota Serahkan BST ke 4296 Keluarga Penerima Manfaat

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyerahkan Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang juga dihadiri Forkopimda di ruang OR kantor wali kota, Kamis (14/1/2021).

Bantuan diberikan kepada 4296 kepala keluarga dengan nilai Rp 400 ribu selama dua bulan. Bantuan sosial yang diberikan sudah tepat sasaran dan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Molen sapaan akrab wali kota menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan tidak mudah termakan isu hoaks yang dapat merusak tatanan kehidupan. Berita hoaks, kata Molen dapat berdampak  bagi masyarakat.

“”Kita berdoa jangan sampai terjadi dan ingat jangan percaya hoaks,” kata Molen.

Dia menambahkan, dirinya bersama Forkopimda sudah diperiksa untuk divaksinasi Sinovac besok.

“Kami sebagai pimpinan untuk meyakinkan masyarakat maka kami duluan yang di vaksin,” ujarnya.

Molen menegaskan, status Covid-19 di Pangkalpinang bukan lah zona hitam. Untuk diketahui hingga saat ini tenaga kesehatan sebagai garda terdepan siap untuk divaksin.

Dia pun mengimbau pada musim hujan ini,  terkhusus rumah yang berada di area dekat bibir pantai untuk berhati-hati dan pemkot pun telah membentuk tim penanganan jika terjadi bencana.

“Tolong kita peduli dengan lingkungan kita. Kepada Lurah, RT/RW beri data yang benar-benar, kalau ada masalah tidak perlu demo atau mengamuk cukup sampaikan kepada kami,” tutupnya. (reza/eka)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Eka
Fotografer: 
Eka
Editor: 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page