City of Thousand Smiles

Erzaldi Perintahkan Jangan Tunda Pemberian Vaksin Covid-19

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk tidak menunda pemberian vaksin kepada yang berhak menerima. Hal ini diungkapkan Erzaldi terkait rencana tibanya vaksin Covid-19 perdana di Babel, Selasa (5/1/2021.

“Walaupun sudah ada roadmap. Saya minta kepada pak Mul (red-Kadinkes), jika vaksin ini sudah ada di tempat, segera jangan menunggu terlalu lama,” perintah gubernur dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang terkait penanganan Covid-19 di ruang rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Senin (4/1/2021).

Dia juga memerintahkan koordinasi penyebaran pemberian vaksin pertama kali dilakukan dikonsentrasikan di Pangkalpinang secara menyeluruh, setelah itu Belitung, Bangka dan Kabupaten lainnya dilihat berdasarkan tingkat penyebaran Covid-19.

“Kemudian buat daftar dan jadwal pihak-pihak yang akan mendapatkan prioritas untuk vaksinasi Covid-19 dimulai dari nakes kita dokter, perawat, bidan hingga pejabat. Hindari adanya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi,” Tegasnya

Rencananya vaksin Covid-19 yang pertama kali datang di Pulau Bangka akan tiba dengan menggunakan pesawat Lion Air pagi, selanjutnya akan dibawa menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pengawalan aparat keamanan. Selanjutnya akan disimpan dalam refrigerator yang ada di Provinsi.

“Sedangkan untuk tahap kedua yang belum ada jadwalnya, vaksin Covid-19 akan disimpan di dalam cool room yang cukup manampung vaksin seluruh wilayah Bangka Belitung untuk selanjutnya di distribusikan ke dinas kesehatan kabupaten/kota,” unkap Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg Mulyono Susanto. (Bagja)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Bagja
Fotografer:Β 
Bagja
Editor:Β 
Ira | Zulfahmi
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page