City of Thousand Smiles

Pemkot Bantu Pelaku UMKM Rp 500 Juta

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM berjumlah sekitar Rp 500 juta. Bantuan ini diberikan untuk pemenuhan kebutuhan para pelaku usaha di tengah kondisi pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan kepada UMKM tersebut diserahkan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat menutup acara Pasar Murah Tujuh Kecamatan di Halaman Kantor Wali Kota, Kamis (3/12/20).

 

“Yang dibutuhkan UMKM itu sebenarnya tidak muluk-muluk, biarkan mereka berinovasi dan berjualan. Cuma tolong tertib, tidak mengganggu pembeli. Jadi pembeli dan penjual sama-sama nyaman,” kata Molen.

 

Dia menuturkan, mengenai bantuan-bantuan yang diberikan diantaranya yakni gerobak, tenda dan bantuan permodalan dari Bank Sumsel-Babel. Permodalan ini, kata Molen, dibuka seluas-luasnya untuk para pelaku UMKM. Namun di tengah pagebluk ini, berjualan tetap harus memperhatikan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon menambahkan, acara pasar murah ini telah berlangsung di tujuh kecamatan sejak sekitar dua bulan lalu. Kegiatan ini diselenggarakan guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional di Pangkalpinang.

 

“Selain itu kegiatan ini terselenggara untuk pengendalian inflasi dan produk ini sebagian adalah produk-produk UMKM di Pangkalpinang,” tutur Donal.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Lambok
Fotografer: Lambok
Editor: Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page