City of Thousand Smiles

Wali Kota Turut Resmikan Mako Polres Baru

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kapolda
menekan tombol sebagai simbol peresmian kantor Polres Pangkalpinang di halaman kantor Polres Pangkalpinang, Rabu, (16/12/2020). Wakapolri juga menandatangani prasasti dan pemotongan tumpeng secara virtual karena belum berkenan hadir langsung akibat pandemi Covid-19.

Pelaksanaan pembangunan kantor terdiri dari dua gedung dengan anggaran dana hibah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp 9 Miliar serta bantuan dana hibah Kota Pangkalpinang sebesar Rp 10 Miliar dengan waktu pelaksanaan pembangunan selama 180 hari kalender.

“Nanti jika ditanya orang, zaman kapan dibangun gedung polres, yakni di zaman saya menjadi walikota”, ucap Molen.

Dia menyampaikan,hari ini menjadi kenangan bagi dirinya dengan adanya bangunan gedung baru tersebut.

Sementara itu, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyampaikan, pihaknya mengharapkan kehadiran wakapolri untuk menghadiri peresmian gedung Polres Pangkalpinang.

“Akan tetapi karena kondisi pandemi yang tak memungkinkan maka kegiatan ini dilakukan secara virtual”, ucap Anang.

Pihaknya juga berkomitmen memaksimalkan gedung baru untuk melayani masyarakat, agar tercipta suasana aman, nyaman dan terciptanya pelayanan yang bersahabat.

“Adanya gedung baru tentu kami akan meningkatkan pelayanan kami untuk masyarakat”, ujar Anang.

Melalui via zoom, Gatot Eddy pramono selaku Wakapolri  menyampaikan, patut disadari dan syukuri keadaan di Provinsi Bangka Belitung terkait penyebaran COVID-19 masih dapat terkendali.

“Tentu kami berterimakasih atas sinergisitas semua unsur yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, ucap Gatot.

Polri pastinya tak dapat berjalan sendiri, tentu butuh dukungan dari pemerintah, masyarakat dan segala elemen untuk menunjang kedamaian dan perdamaian.

“Semoga adanya gedung baru bisa jadi momentum untuk meningkatkan semangat dalam bekerja dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri”, tutup Gatot. (Reza/coy)

Sumber: 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis: 
Reza | Coy
Fotografer: 
Coy
Editor: 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page