City of Thousand Smiles

Molen Ungkap Definisi Cantik Saat Peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP)

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Bagi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, definisi perempuan cantik terlihat dari pribadi yang berani memiliki ambisi, visioner, inovatif, murah hati serta berempati.

Hal ini diungkapkan Molen-panggilan Wali Kota Pangkalpinang- saat membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Rabu (16/12/2020) di Fox Harris Hotel.

“Mulai kesini ibu-ibu DWP kita, PKK kita itu cantiknya adalah berani punya ambisi, dia berani visioner, dia berani punya inovasi dengan segala kemurahan hati dan empati. Punya gaya tersendiri, itu cantiknya sekarang perempuan-perempuan di Kota Pangkalpinang,” ungkap Molen.

Wali Kota yang menjabat sejak November 2018 ini mengatakan, DWP sudah naik tingkat dengan membuat program yang mendukung pembangunan di kota berjargon Beribu Senyuman ini. Selain itu Molen berpesan agar para perempuan di Kota Pangkalpinang terus menjadi penyejuk bagi keluarga masing-masing.

“Hidup itu berproses kok, ibu-ibu semua sudah mulai naek grade, cantik itu bukan suatu yang diperlombakan, cantik itu murah hati, empati, punya visi berani. Artinya, hadirnya seorang perempuan untuk menyejukkan bukan malah bikin gaduh,” jelasnya.

Disisi lain, dia juga mengingatkan para suami agar tidak melarang isterinya berkegiatan di organisasi DWP.

“Kenapa harus memilih seolah-olah wanita itu tersudutkan oleh pilihan, yang bener adalah lakukan keduanya. Semua itu bisa diatur Asal tidak mengganggu stabilitas keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut Molen berpesan, DWP juga terus mendukung para suami masing-masing dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

“Dukung suami ibu-ibu, tapi kadang-kadang jangan terlalu overlap mendukung sama mengusung,” pungkasnya.

Tak lupa mantan Pj. Bupati Ogan Komering Ulu ini memberikan ucapan selamat kepada Sekretaris Daerah yang baru meraih juara pertama penghargaan kategori pejabat perempuan pengambil kebijakan di lembaga pemerintah selevel eselon II dalam peringatan hari ibu ke-92 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (seftia)

Sumber:Β 
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis:Β 
Septia
Fotografer:Β 
Septia
Editor:Β 
Ira
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page