City of Thousand Smiles

Inovasi Aplikasi Molen PGK Mudahkan Masyarakat Belanja

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pangkalpinang berkreasi dan berinovasi membuat aplikasi mall online yang diberi nama Molen PGK. Aplikasi ini dibuat berkolaborasi dengan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Kotak Katik. Acar diselenggarakan di ruang ruang rapat lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (2/12/20).

 

Acara pemaparan aplikasi daring ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro. Dia menuturkan, di tengah pagebluk Covid-19 ini sangat diharapkan ada suatu aplikasi yang dibuat serta dapat berjalan baik dan bermanfaat sebagaimana mestinya bagi masyarakat.

 

“Meskipun terlambat, semoga aplikasi ini dapat membantu masyarakat”, tutur Suryo di ruang tengah lantai 2 kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (2/12/2020).

 

Dirinya mengatakan, aplikasi harus diperkenalkan agar dapat diketahui masyarakat. Untuk itu kedepan dapat dilakukan sosialisasi secara luas.

 

“Harapannya semua dapat bekerja keras agar masyarakat tahu adanya aplikasi Mall Online”, ucap Suryo.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Kotak Katik, Reza Saputra menambahkan, Dekranasda bersama mahasiswa ini membentuk aplikasi untuk membantu dan mempermudah masyarakat berbelanja. Komunitas yang belajar dan berkreasi ini ingin menunjukkan hasil karya dalam membantu pemerintah.

 

“Kami niat ingin membantu masyarakat, agar belanja dipermudah dan tak perlu ada kerumunan”, tutur Reza

 

Diakuinya, pembuatan aplikasi online terutama pada android mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, namun komunitasnya berniat membantu masyarakat khususnya di Pangkalpinang dan berkontribusi kepada pemerintah.

 

“Kami siap memberikan aplikasi secara cuma-cuma untuk membantu masyarakat”, ucapnya.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang
Penulis: Reza | Muarofah
Fotografer: Reza
Editor: Bagja
Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page