City of Thousand Smiles

Molen Hadiri Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia “Ngopi Coi”

0

Pangkalpinang-Diskominfo :

Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil atau biasa di sapa Molen menyatakan sampai hari ini kota Pangkalpinang masih kondusif dan aman.

“Sampai hari ini Kota Pangkalpinang saya rasa masih kondusif dan aman, tidak ada konflik suku agama, ras dan antar golongan. Tidak ada teroris yang benar benar sampai keliatan,” ujar Molen.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Pencegahan Terorisme Pada Bidang Media Massa, Hukum dan Humas dengan tema Pelibatan Aparatur Kelurahan & desa tentang Literasi Informasi Senin (9/11/2020) di Fox Harris Hotel Pangkalpinang.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKTP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan terorisme.

Menurut Molen Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam hal ini menyatakan rasa terima kasihnya kepada FKPT dan BNPT yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi melakukan pencegahan radikalisme dan terorisme di Pangkalpinang.

Sosialisasi ini memberikan kontribusi yang positif dalam hal memberi pemahaman kepada masyarakat tentang terorisme.

“Teroris itu akan menimbulkan konflik dan konflik itu menimbulkan chaos (kekacauan) dan chaos akan membuat kita susah berkembang, berencana, berusaha. Semua itu tidak akan berhasil jika ada konflik di antara kita semua,” tambah Molen.

Acara yang dihadiri perwakilan forkopimda, Kesbangpol, pemimpin redaksi media masa, PWI, mahasiswa, dan lurah ini mengambil tajuk ngopi coi, ngobrol pintar cara orang Indonesia.

Kepala sub bidang badan pengawasan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ahmad Hairil mengajak masyarakat bersama-sama mewaspadai radikalisme dan terorisme.

Sumber: Diskominfo Kota Pangkalpinang

Penulis: Septi | Maya. Fotografer: Septia. Editor: Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page