City of Thousand Smiles

Idulfitri 1445 H di Masjid Agung Kubah Timah, Kali Pertama Salat Id Digelar

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan memusatkan pelaksanaan salat Idulfitri 1445 Hijriyah perdana di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang.

Keputusan tersebut diambil setelah dilakukannya rapat pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H/ 2024 M Kota Pangkalpinang bertempat di Smart Room Center Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (3/4/2024).

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyebut bahwa pelaksanaan salat id rencananya dilakukan pada Rabu (10/4) pukul 7.30 WIB.

Masjid agung kubah timah dinilai cukup representatif untuk pelaksanaan salat id sebab diperkirakan mampu menampung hingga 2000 orang jemaah. Halaman masjid nantinya diperuntukkan bagi jemaah laki-laki dan bagian dalam masjid bagi jemaah perempuan.

“Yang biasanya tempat parkir itu akan dikosongkan untuk tempat salat, sama yang di pelataran depan di taman masjid juga, ” ungkapnya.

Lusje juga mengungkapkan bahwa ia berencana memboyong keluarganya untuk lebaran dan melakukan solat id di masjid agung kubah timah.

Tak hanya itu, Lusje juga mengajak masyarakat untuk bersilaturahmi ke rumah dinasnya setelah pelaksanaan salat id.

“Rencananya open house monggo silahkan hadir, ” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa open house akan digelar satu hari di Rumah Dinas Wakil Wali Kota di Jalan Hamidah Kota Pangkalpinang. (eka)

Penulis: Eka
Editor: Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.