City of Thousand Smiles

Pj Wako Hadiri Bazar TNI Jelang Idulfitri 1445H

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersama Forkopimda Pangkalpinang menghadiri bazar TNI yang digelar di Lapangan Makodim 0413/Bangka, Selasa (2/4/2024).

Pelaksanaan bazar TNI dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kegiatan digelar pagi hari tersebut tampak ramai diserbu masyarakat yang berburu bahan pangan dan sembako. Adapun bahan pangan yang tersedia diantaranya 31 ton beras SPHP, 900 kg gula pasir, 2.310 liter minyak, 4.610 kg terigu, 1100 kg telur.

“Yang mana kita saksikan tadi di Jakarta di Mabes TNI dan tersebar di seluruh satuan TNI di wilayah-wilayah. Kalau di sini di jajaran Korem 045 kemudian ada lagi yang Lanal juga melaksanakan Lanu juga melaksanakan, ” jelas Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI, Agustinus Dedy Prasetyo.

Pada pelaksanaan bazar kali ini, Dedy menyebut pihaknya melibatkan 50 UMKM dan delapan distributor. Bahan pokok tersebut dijual dengan harga lebih murah dari pasaran dengan harapan membantu baik anggota TNI dan masyarakat sekitarnya.

“Sebagaimana kita lihat Kita menyediakan bahan pokok yang paling utama adalah beras, telur kemudian minyak goreng, gula pasir, kemudian ada bawang merah, bawang putih, cabai, wortel, dan kebutuhan yang lainnya dan bahan-bahan pokok tersebut kita jual dengan harga lebih murah dari pasaran, ” ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyampaikan apresiasi dengan adanya bazar murah ini, sebab tidak hanya melayani anggota TNI tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum.

“Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang bersyukur karena masyarakat kami yang dilayani kan selain anggota TNI kami juga masyarakat umum boleh masuk untuk berbelanja dan harganya memang jauh lebih murah dibanding harga pasar, jadi Alhamdulillah, ” ungkap Lusje.

Lusje mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya menekan laju inflasi di Kota Pangkalpinang apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Biasanya kalau lebaran kan inflasi naik dan ini salah satu menekannya. Karena harganya benar-benar murah supaya harga yang di Pangkalpinang landai ya jangan terlalu naik drastis atau turun terlalu jauh, ” ujarnya.

Ia menilai masyarakat tampak begitu antusias berbelanja yang menandakan bahwa kegiatan ini memang sangat dibutuhkan.

“Jadi Alhamdulillah terima kasih kepada Panglima TNI dengan jajarannya yang diperintahkan untuk adakan bazar murah ini, ” paparnya.

Di akhir kegiatan Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI, Agustinus Dedy Prasetyo dan Dandim 0413/Bangka bersama Pj Wali Kota Pangkalpinang serta Forkopimda melakukan peninjauan di tiap tenda penjualan. (eka)

Penulis: Eka

Editor: Ira/Dedy

Leave A Reply

Your email address will not be published.