City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Launching Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Secara Daring

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Suryo Kusbandoro menghadiri opening ceremony leader’s direction dan launching Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) secara virtual di ruang asisten kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (5/4/2021).

Suryo menuturkan P2DD mengangkat tema sinergi dalam akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia.

“Hal dibahas tentang pembentukan satgas percepatan dan perluasan digitalisasi (P2DD) yang dilandaskan Keppres nomor 3 tahun 2021,” ujar Suryo didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Sekretaris Badan Keuangan Daerah.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah ini, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengajak stakeholder untuk bersinergi melakukan akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga memberi arahan strategi nasional tentang ekonomi keuangan digital di Indonesia. Sedangkan Menteri Keuangan dan Dewan Komisioner OJK memberi dukungan dibidang fiskal, perbankan dan sektor keuangan.

“Semoga kehadiran satgas P2DD secara bersama-sama dapat mengawal transformasi digital indonesia sesuai arahan presiden mengingat tantangan yang meningkat di era digitalisasi dan pandemi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate mengatakan akan mendukung akselerasi di bidang informasi dan teknologi.

Senada dalam kerangka percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang Sarbini mengatakan, akan memberikan upaya dan dukungan seperti jaringan atau aplikasi pendukung lainnya sesuai tupoksi. (Seftia)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
Penulis : Seftia
Fotografer : Seftia
Editor : Zulfahmi/Ira

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page