City of Thousand Smiles

Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pemberian Bantuan Baznas di Kecamatan Pangkalbalam

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Syahrial menghadiri pemberian santunan yang diadakan Baznas di Aula Kantor Camat Pangkalbalam, Senin (25/4/2022). Pemberian santunan diberikan kepada 210 orang dan khusus Kecamatan Pangkalbalam diberikan sebanyak 20 orang.

Wakil Ketua II Baznas Kota Pangkalpinang, Yusril mengatakan, bantuan basis Baznas berdasarkan data terpadu ada dari Kementerian Sosial. Bagi warga yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah berdasarkan DPKS, Baznas tidak akan memberi bantuan selain di luar DPKS. Maka dari itu Baznas mensosialisasikan agar segera diadakan pendataan ulang.

“Mudah-mudahan rencana tadi, kami bersama PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat )dan tanggal 28 April ini kami mengundang untuk memperbaharui data para mustahik kita ke depan, minimal paling lambat Juli sudah punya data baru. Dari 210 orang rencana ingin meningkatkan bantuan itu sekitar 350 orang,” ujarnya.

Yusril melanjutkan, Baznas ke depan dapat mensejahterakan masyarakat Kota Pangkalpinang dan yang paling penting Badan Amil Zakat Nasional sebagai badan pemerintah non struktural. Rencana lima tahun ke depan Baznas yang dipimpinnya saat ini menjadi lembaga profesional dan kredibilitas serta sangat dipercaya oleh masyarakat. Dia berharap masyarakat dalam potensi zakat seluruhnya masuk ke Baznas, sehingga semaksimal dapat terbantu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrial menyambut baik kegiatan Baznas. Dia berharap program bantuan warga kurang mampu mendapatkan berkah serta rezekinya. Dia pun kemudian mengapresiasi pembagian santunan kesejateraan masyarakat.

Sementara, Camat Pangkalbalam Purnawan mengatakan sangat mendukung kegiatan Baznas selama ini.

“Mudah-mudahan pemberian santunan ini dapat dipergunakan dan dirasakan manfaatnya bagi warga yang kurang mampu,” tuturnya. (Benny/Eka)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika

Penulis : Benny /Eka

Fotografer : Benny

Editor : Ira/Febri Yanto

Leave A Reply

Your email address will not be published.