City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun di ruang rapat sekda kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (26/10/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Syahrial didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika, Kepala Badan Kesbangpol, TNI/Polri, serta seluruh OPD.

Sekretaris Dinas Sosial sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Syarifuddin mengatakan acara akan digelar seminimal dan sesederhana mungkin mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Peringatan hari pahlawan tahun ini berbeda dan tidak seperti tahun kemarin. Kita juga akan bentuk panitia sesederhana mungkin, ” jelasnya.

Kata Syarifuddin rencananya upacara Hari Pahlawan 10 November akan digelar di lapangan terbuka di halaman wali kota dengan wali kota sebagai inspektur upacara.

“Pada saat hari peringatan kita akan mengundang veteran untuk mengenang marwah para pahlawan. Serta peserta upacaranya adalah Kodim, Polres, Satpol PP, Damkar, BPBD, TNI/Polri, Ormas, serta Siswa/Siswi dan Pramuka, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan menambahkan demi percepatan program vaksninasi agar pada saat pelaksanaan kegiatan untuk dibuka gerai vaksinasi masal.

“Jadi peserta upacara yang belum vaksin bisa sekalian divaksin. Saya yakin juga seluruh PNS belum sepenuhnya tervaksinasi. Kita harus percepat, karena saat ini vaksinasi Pangkalpinang sudah terlaksana sebanyak 77 persen, ” pungkasnya. (Eka/Hesti)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Hesti/Eka

Fotografer : Hesti

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.