City of Thousand Smiles

Mahasiswa MAP FISIP Unsri Studi Banding ke Pemerintah Kota Pangkalpinang

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Sebanyak 23 mahasiswa Karya Siswa Bappenas Magister Adminitrasi Publik FISIP Universitas Sriwijaya melakukan kuliah kerja lapangan ke Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kamis (14/10/2021).

Kedatangan rombongan diterima oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Syahrial bersama sejumlah OPD. Syahrial menyambut baik KKL mahasiswa yang didampingi para dosennya. Dia juga memaparkan secara geografis Kota Pangkalpinang dan pusat ibu kota provinsi yang bergerak dibidang jasa dan perdagangan.

“Pangkalpinang yang dipimpin Wali Kota Pak Molen saat ini sedang gencarnya melakukan pembangunan. Tapi tidak dipungkiri karena pandemi harus ada yang tertunda karena anggaran pun direfocusing,” ujar Syahrial di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dia melanjutkan sambutannya dengan menjelaskan investasi-investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang, diantaranya ritel waralaba maupun makanan cepat saji seperti Pizza Hut, Mc.Donalds maupun Transmart.

Sementara itu, Ketua Prodi S3 FISIP Universitas Sriwijaya Prof. Kgs Sobri menuturkan 23 Karya Mahasiswa Bappenas ini merupakan program kerja sama Bappenas bersama MAP FISIP yang dimulai sejak 2004 lalu. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Nantinya mahasiswa ini akan membuat analisis dalam bentuk karya tulis,” jelasnya.

Prof. Kgs Sobri juga mengucapkan terima kasih telah disambut oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. Dia berharap Karya Siswa Bappenas yang mengulas beberapa hal ini dapat merekomendasikan masukan serta menyerap apa yang bisa dipelajari untuk dibawa ke tempat kerjanya masing-masing. (Ira/Pio)

Caption.
Kunjungan mahasiswa MAP FISIP Unsri ke Pemerintah Kota Pangkalpinang di ruang rapat kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/10/2021)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Ira/Pio

Fotografer : Ira

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page