City of Thousand Smiles

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Peringatan HUT ke-17 DPD RI Secara Virtual

0

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Syahrial menghadiri peringatan HUT ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) secara virtual, Jumat ( 1/10/2021 ). HUT ke-17 ini mengangkat tema “ Bangkit Dan Maju Bersama Daerah, dari daerah untuk Indonesia”.

Dalam sambutannya, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan mengundang para raja dan sultan Kerajaan Nusantara. Menurut LaNyalla, para raja dan sultan diundang sebagai bentuk penghormatan. Sumbangsih Kerajaan Nusantara atas lahirnya bangsa dan negara ini tidak bisa dihapus dalam sejarah. Selain memberi dukungan moril, melalui sikap legowo yang luar biasa para raja dan sultan yang mengakui kedaulatan Indonesia sebagai sebuah negara juga memberikan dukungan material.

“Dukungan materil yang diberikan berupa hibah uang, emas, tanah kerajaan dan bangunan untuk kepentingan pendirian negara ini di awal kemerdekaan. Bahkan hingga saat ini, sejumlah tanah dan aset Kerajaan Nusantara masih dipergunakan untuk kepentingan pemerintah,” kata dia.

Oleh karena itu, menurutnya tidak berlebihan bila mengatakan bahwa Kerajaan Nusantara adalah salah satu pemilik saham utama negeri ini.  Sehingga sudah sepantasnya sebagai bangsa yang besar semuanya memberi tempat yang layak kepada para raja dan sultan, terutama untuk turut menentukan arah perjalanan bangsa ini ke depan, demi Indonesia yang lebih baik.

LaNyalla juga menuturkan, DPD RI sebagai wakil daerah mendapat amanah dari para raja dan sultan untuk memperjuangkan tujuh titah raja dan sultan nusantara yang dihasilkan melalui Deklarasi Sumedang di Keraton Sumedang Larang pada 29 September 2021 dalam Festival Adat Kerajaan Nusantara ke-1. (Coy/Pio)

Caption.
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang Syahrial menghadiri peringatan HUT ke-17 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) secara virtual, Jumat ( 1/10/2021 ).

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Coy/Pio

Fotografer : Coy

Editor : Ira/Zulfahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.