City of Thousand Smiles

Resmikan Primaya Hospitals Bhakti Wara, Syahrial Tekankan Pentingnya Pelayanan Dasar Kesehatan Bagi Masyarakat

0

Pangkalpinang, Diskominfo. Plt Asisten Perekonomian dan Kesra, Muhammad Syahrial menekankan perlunya sinergitas antara Pemerintah Kota Pangkalpinang, rumah sakit, tenaga kesehatan serta seluruh steakholder untuk meningkatkan pelayanan dasar di bidang kesehatan, terutama saat menghadapi pagebluk virus Sars Cov 2.

“Kami mengucapkan terima kasih dengan hadirnya Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang sebagai stakeholder di bidang kesehatan, yang melayani pelayanan dasar. Kita berharap bisa saling bersinergi. Sebagaimana kita ketahui saat ini kita tengah menghadapi Covid-19,” ungkap Syahrial saat acara Grand Opening Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang, Kamis (5/8/2021)

Menurut Syahrial sesuai UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dengan adanya pemberian desentralisasi dan otonomi daerah, kepala daerah diwajibkan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, pembangunan, sosial dan ketertiban umum.

Saking pentingnya penanganan di bidang kesehatan, terutama dalam menghadapi pandemi ini, peran nakes baik itu dokter maupun tenaga perawat dan penunjang telah menjadi perhatian oleh institusi pemerintah, terutama terkait kesejahteraan garda terdepan penanganan Covid-19.

“Hal ini ditandai dengan apabila insentif tenaga kesehatan tidak dibayarkan 50% maka tunjangan TPP suatu daerah tidak akan dibayarkan tidak akan dicairkan oleh pemerintah pusat,” jelas ASN yang menjabat Kabag Hukum Setdako Pangkalpinang ini.

Begitu halnya dengan Pemkot Pangkalpinang yang telah memberikan pembayaran kepada BPJS Kesehatan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat kota Beribu Senyuman .

Acara Grand Opening Primaya Hospital Bhakti Wara Pangkalpinang turut dihadiri pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, CEO Primaya Grup, Ketua Yayasan Bhakti Wara dan ditandai dengan seremoni pemotongan pita serta dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang Intensive Care Unit (ICU). (Bagja)

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang

Penulis : Bagja

Fotografer : Bagja

Editor : Zulfahmi/Seftia

Leave A Reply

Your email address will not be published.